Manfaat Belajar HTML Dan CSS

7/21/2017
   
      Pemrograman tidaklah lengkap tanpa memasukkan kode dasar HTML dan CSS. Keduanya adalah bagian terpenting di situs manapun. Jika Anda ingin mempelajari dua bahasa sederhana namun efektif ini, maka Anda mungkin harus menemukan pusat pelatihan terbaik. Anda harus berpikir bahwa ada begitu banyak situs web yang tersedia di akhir-akhir ini, ditambah juga ada beberapa video tutorial.

      Namun akankah mereka memberi tahu Anda segala sesuatunya dengan benar ?

      Bagaimana jika Anda tidak mengerti konsep tertentu ?

      Bagaimana Anda akan menghilangkan keraguan Anda ?

      Bagi para pemula, ada baiknya pergi dan menemukan institusi pelatihan yang baik dan yang menyediakan semua informasi mengenai dua bahasa ini. Jika Anda ingin belajar HTML dan CSS, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda. Pertama-tama, saya ingin menjelaskannya, 'Mengapa Anda perlu belajar HTML'?
 
      HTML adalah salah satu bahasa paling dasar yang pernah Anda pelajari di bidang TI. Tapi tidak bisa ada aplikasi berbasis web tanpa kode HTML. Jadi Anda mau tidak mau harus mempelajarinya. Alasan terpenting untuk mempelajari HTML adalah membuat tautan, yang dikenal sebagai Hyper Text Links. Dalam bahasa umumnya ini disebut Anchor Links. Ini adalah hal penting yang digunakan untuk SEO (Search Engine Optimization) yang bertujuan untuk membuat backlink. Bidang SEO bergantung pada backlink, terutama bila ditempatkan di artikel.
 
      Untuk membuat backlink tersebut, bahasa HTML digunakan. Orang yang melakukan afiliasi juga harus menggunakan HTML untuk menempatkan kode dalam iklan yang mereka pasang di situs web mereka. Selain itu juga, memungkinkan mereka membuat suatu perubahan pada kode tersebut, seperti mengubah ukuran, warna dan hal lainnya.
 
      Anda bisa melakukan banyak hal yang berbeda dengan mempelajari dasar-dasar HTML dan CSS. Anda bisa membuat website sendiri dari awal. Anda juga dapat menempatkan konten, media dan semua informasi lainnya di manapun pada situs web Anda.
 
      Mari kita bahas tentang dasar-dasar CSS. Saya telah uraikan beberapa poin yang akan memeberi Anda gambaran tentang CSS.

1. Easy Maintenance (Perawatannya mudah)
2. Website akan tampil lebih sempurna jika CSS dikolaborasikan dengan HTML
3. CSS memungkinkan konten yang akan dioptimalkan untuk lebih dari satu jenis perangkat
4. Dengan bantuan CSS, Anda memiliki kontrol atas situs web Anda.

      Saya berharap sekarang Anda dapat memutuskan, apakah belajar HTML dan CSS atau tidak. Anda dapat dengan mudah menemukan pusat pelatihan di dekat rumah Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi, entah itu lewat online, TV, radio ataupun yang lainnya.

Semoga Bermanfaat !

Artikel Terkait

Previous
Next Post »