Mengapa PHP Sangat Disukai Para Web Developer ?

7/24/2017
    
      Dengan begitu pesatnya arus internet, perkembangan teknologi web pun semakin hari semakin meningkat dan semakin canggih tentunya.

      Dan PHP telah menjadi salah satu teknologi web yang memiliki popularitas tinggi.

      PHP juga memiliki arsitektur yang sangat aman dan kokoh. Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan dengan menggunakan bahasa ini biasanya aman dan stabil. Ini juga adalah platform open source.

      Jadi, PHP tersedia gratis dan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan bisnis. Ini menawarkan fungsionalitas yang tak tertandingi dibandingkan dengan bahasa scripting lainnya. Ini juga menawarkan pengguna untuk memiliki kontrol lebih terhadap HTML untuk membuat halaman web yang mengagumkan.

      Banyak bahasa lain memerlukan banyak script untuk melakukan tugas yang sangat sederhana, namun PHP dapat melakukannya hanya dalam beberapa baris kode saja. Mantap kan ? :v

      Oke, berikut adalah beberapa alasan yang tak terbantahkan mengapa PHP begitu banyak digunakan dan sangat populer saat ini :

1. PHP bersifat open source

      PHP adalah bahasa pemrograman open source seperti yang disebutkan sebelumnya. Ini berarti Anda tidak perlu menunggu produsen meluncurkan versi berikutnya dengan kemungkinan fitur yang Anda inginkan. Anda cukup memodifikasi kode dan mengenalkan fitur inovatif untuk bisnis Anda.

2. Mudah dibaca dan diedit

      Salah satu alasan utama mengapa PHP lebih disukai adalah mudah dibaca dan mudah diedit. Ini terorganisir, bersih dan lancar. Dokumen PHP tidak perlu dalam urutan tertentu agar program bisa membacanya. Ini memungkinkan pengguna menambahkan fungsionalitas baru. Dan ini sangat bagus untuk halaman yang panjang dengan banyak script. Pengguna dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman pemrograman mereka karena mereka dapat menulis script dan modifikasinya sesuai kebutuhan bisnis.

3. Lebih banyak kontrol

      PHP menawarkan kontrol lebih terhadap web browser. PHP juga menawarkan sejumlah fitur untuk mendesain website yang bagus. Ini memungkinkan Anda untuk mendesain halaman web dengan spesifikasi yang tepat.

4. Kinerja yang lebih baik

      PHP cepat, efisien, dan bekerja stabil hampir di semua web browser dan juga bisa diintegrasikan ke dalam web server manapun.

      Jadi, tidak perlu khawatir lagi mengenai PHP. Karena PHP itu tersedia gratis dan dapat dengan mudah dimodifikasi menjadi apapun sesuai dengan yang Anda inginkan.

      Ini adalah bahasa pemrograman web yang kaya dengan fiturnya yang hebat dan akan terus berlanjut dalam waktu dekat juga.

Semoga Bermanfaat !

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »